Kepala Suku Besar Momuna, Resmikan Website DMAM Papua

Jayapura,- Dalam dunia modern seperti saat ini, informasi dapat diperoleh melalui media cetak dan elektronik. Salah satunya adalah melalui website. Bertempat di Kantor JERAT Papua, Dewan Masyarakat Adat Momuna (DMAM) meluncurkan website  mereka yakni www.dmampapua.org pada Selasa (21/02/2018) disela-sela konfrensi pers.

 

 

 

Hal ini ditandai dengan penekanan tombol enter secara resmi oleh Ismail Keikyera, Kepala Suku Besar Momuna, pada laptop yang telah terdapat link www.dmampapua.org. “Saya berharap ini bisa membantu kami , Suku Momuna untuk menginformasikan apa yang terjadi pada kondisi kami . Baik bidang Sipol , Ekosob dan Lingkungan Hidup,” ujar Ismail Keikyera.

 

Ditambahkan Ismail dengan  adanya website ini maka setiap orang atau lembaga bisa cari informasi tentang Suku Momuna lewat website. Dan seluruh dunia juga akan tahu tentang keberadaan Suku Momuna. Karena kalau kita cari info tentang Suku Momuna diinternet, hanya sedikit sekali yang tersedia. Jadi kami bikin website ini .

Sementara Wirya Supriyadi , dari JERAT Papua yang juga staff DMAM  mengatakan bahwa kedepan kemampuan dalam pengelolaan website ini akan ditransformasikan kepada pengurus DMAM periode 2018=2022. Dengan demikian pengurus DMAM diharapkan bisa mandiri mengelola situs ini.

“Kedepan tentu saja direncanakan dilakukan pelatihan internal bagi pengurus DMAM untuk dapat mengelola situs ini secara mandiri. Walau banyak sekali tantangan tapi itu menjadi hal yang harus dilalui agar situs ini menjadi media informasi resmi DMAM dan  bermanfaat bagi banyak pihak terutama mengabarkan kondisi Suku Momuna,” ujar Wirya Supriyadi yang juga staff DMAM.

DMAM didirikan pada tahun 2014 salah satunya berfungsinya adalah sebagai corong advokasi dan tempat musyawarah adat Suku Momuna, Di Kabupaten Yahukimo, Papua. Situs DMAM sendiri menampil beberapa informasi diantara tentang berita, video , foto gallery dan juga dokumen – dokumen yang disediakan oleh DMAM bagi public. Situs ini dibangun dengan dukungan DMAM bekerjasama dengan PapuaHosting.com. Tidak ketinggalan  DMAM telah mempunyai akun sosial media berupa twitter yakni @DMAMPapua dan Facebook https://www.facebook.com/dmam.papua . (Redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *