TIM 9 MASIH RUMUSKAN HASIL KMAM KE – 2

Dekai,- Bertempat di Sekretariat Dewan Masyarakat Adat Momuna (DMAM) dilaksanakan Konfrensi Pers yang dihadiri oleh Ismail Keikyera selaku Kepala Suku Besar Momuna dan Simon Kokini selaku Ketua Panitia Konfrensi Masyarakat Adat Momuna (K-MAM).foto6

Pada kesempatan itu Ismail Keikyera menyampaikan bahwa pelaksanaan K-MAM telah berjalan sukses dari tanggal 8-10 September 2016. “Kegiatan konfrensi ini membawa sebuah tonggak baru bagi masyarakat adat Momuna. Karena kami selalu masyarakat adat Momuna telah merumuska dan memutuskan keputusan strategis” ujar Ismail. Untuk hasilnya memang sedang ditajamkan oleh Tim 9 yang beranggotakan Masyarakat adat Momuna dan juga seorang dari Jerat Papua.

Ismail Keikyera menceritakan sedikit tentang hasil rekomendasi strategis diantaranya yakni dukungan DMAM terhadap pembangunan di Kabupaten Yahukimo dan juga sebagai alat kontrol sosial, DMAM sebagai satu-satunya lembaga milik masyarakat adat Momuna dan terkait dengan isu Pendidikan, Kesehatan, Sumber Daya Alam, Ekonomi, Perempuan-Anak, Budaya dan juga tentang perlunya dapil khusus bagi Masyarakat Adat Momuna agar bisa ada keterwakilan dalam parlemen. “Saya harap pada minggu depan hasilnya telah ada dan akan segera dikirimkan kepada para pihak baik pemerintah di Jakarta hingga kabupaten, Organisasi Masyarakat Sipil dan juga lembaga keagamaan” tukas Ismail Keikyera.

Sementara ditempat yang sama , Simon Kokini menyampaikan terima kasih kepada para pihak. Dirinya selaku ketua panitia menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu hingga suksesnya kegiatan K-MAM ke 2. Baik kepada masyarakat adat ,swasta dan pemerintah. “Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Yulianus Hiluka selaku Wakil Bupati Kabupaten Yahukimo atas dukungan moral dan materialnya” ujar Simon Kokini. (Wirya Supriyadi / JERAT Papua)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *